Kemaren waktu aku browsing-browsing, aku teringat pernah bikin wapsite http://raghil.jw.lt. Dari situs itu pula aku teringat bahwa dulu aku sering bermain chatting di IRC. Ada yang belum tau IRC? gugling sendiri yak... :D Karena hobiku bermain IRC itulah kemudian aku mulai bereksperimen dengan semua yang berhubungan dengan IRC, mulai dari perintah-perintah server, channel, bikin chat room, bikin bot, sampek inject-injectan script. Dari IRC juga aku tahu sedikit-sedikit tentang aplikasi chat buat hp yang berbasis java. Mulai dari situlah aku kemudian belajar tentang aplikasi java.

Dulu ketika aku chat pake komputer, biasanya memakai aplikasi mIRC yg sudah dimodifikasi dengan script-script khusus sehingga bisa bermanuver dengan mudah ketika ada war ato juga ketika ketika nge-gombal di channel. Aplikasi yang ku gunakan biasanya yaitu atomicaIRC. Pada aplikasi tersebut terdapat berbagai macam script yang menurut gue sih lumayan. Apalagi di dalamnya banyak autotext yang menarik dan bervariasi.

Namun, karena dulu aku pengen selalu bisa eksis di dunia chat, aku mulai mencari-cari aplikasi chat untuk HP. Aplikasi pertama yang aku dapat yaitu jedIRC. Tapi karena fiturnya masih standar, aku mulai mencari aplikasi sejenis yang bisa dimodifikasi. Hingga suatu ketika aku menemukannya, yaitu jmIRC+. Dengan sedikit pengetahuanku tentang editing aplikasi java, aku memadukan script-script dan autotext di Atomica ke dalam jmIRC. Sebagian script dan autotext yang biasa aku gunakan bermanuver, aku tanam di jmIRC. Sehingga terciptalah aplikasi chat IRC untuk HP yang baru yang aku beri nama pasIRC. Kenapa pasIRC? ya karena menurutku itu yg pas buat aku. Hehe... Sayangnya link download aplikasinya di wapsiteku sudah mati. Tapi untungnya pas aku search di google, ada situs lain yang menyediakan link download untuk aplikasi editanku tersebut. Buat kamu yang mau nyoba pasIRC bisa download di link berikut:
atau



Post a Comment