Peringati Tahun Baru Hijriah, Aktivis Kampus Gelar Pawai


Senin (4/11) yang bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1435H, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) daerah Jember Raya menggelar pawai simpatik. Acara yang dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Hijriyah 1435 H itu diikuti oleh 12 Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam dari Universitas Jember yang tergabung dalam FSUKI (forum silaturahim unit kerohanian Islam) dan Lembaga Dakwah Kampus Politeknik Jember LABAIK.

Acara yang bertema “Muhasabah Akhir Tahun” ini dimulai dengan kajian umum dan muhasabah di Masjid Al-Istiqomah Politeknik Jember  dengan pemateri Ustadz Ishaq Ferdiansyah, Lc. Acara peringatan tahun baru hijriah yang merupakan tahun baru Islam tersebut kemudian dilanjutkan dengan pawai simpatik.

Identitas Islam yang sudah mulai banyak ditinggalkan oleh umat muslim, menjadi alasan utama aktivis dakwah kampus yang tergabung dalam FSLDK melakukan aksi pawai untuk mensyi’arkan Islam pada masyarakat. Selain itu mereka juga melakukan evaluasi diri agar menjadi pribadi yang lebih baik di tahun yang baru.